Hubungi BungRam    

Eksistensi UFO Menurut Para Astronom

Bagikan

Pada bulan Juni 1947, seorang pengusaha Amerika dan juga sekaligus seorang pilot ketika mengendarai pesawatnya melaporkan adanya 9 benda asing yang ia lihat melayang di udara, di dekat pegunungan Rainier menuju gunung Adams di Washington. Dalam satu rantai, benda yang mirip piring itu nampak melayang di udara mirip rangkaian gambar bulan sabit dengan kecepatan yang luar biasa. Laporannya itu kemudian disebut oleh pers dengan istilah ‘flying saucer’, piring terbang, atau cakram terbang. Namun angkatan udara Amerika Serikat kala itu menyebunya sebagai fatamorgana. 


Setelah laporan Arnold menjadi terkenal, beberapa minggu kemudian ratusan laporan penampakan yang berbeda bermunculan, banyak yang berasal dari Amerika Serikat, tetapi dari negara lain juga cukup banyak. Mungkin yang paling terkenal di antara laporan tersebut adalah laporan dari awak pesawat United Airlines, yang melihat penampakan sembilan objek seperti cakram di atas Idaho pada petang hari tanggal 4 Juli. Pada masa itu, penampakan tersebut lebih banyak diperbincangkan daripada laporan Arnold dan membuat seolah-olah mempercayai apa yang pernah dilaporkan oleh Arnold. Beberapa hari kemudian banyak surat kabar di Amerika yang dipenuhi oleh berita terbaru tentang "piring terbang" atau "cakram terbang" pada halaman depannya.


Seorang ilmuan yang mendekati pemahaman tentang eksistensi objek yang tidak teridentifikasi ini biasanya selalu mempertimbangkan apa yang disebut "hipotesis nol". Dalam sains, hipotesis nol pada dasarnya mengajukan pertanyaan, "berdasarkan apa yang kita ketahui ada saat ini dan bagaimana kita memahami dunia dan alam semesta bekerja, adakah penjelasan yang cukup lengkap untuk apa yang kita lihat yang tidak memunculkan sesuatu yang luar biasa?"


Bagaimana pandangan para astronom terkait eksistensi UFO itu? Dilansir dari laman Forbes.com, Ethan Siegel, Pd.D., seorang astrofisikawan penulis dan komunikator sains, memaparkan bahwa sesuatu yang luar biasa akan mencakup kemungkinan seperti hukum alam baru, teknologi baru yang belum pernah terlihat sebelumnya, alien, atau semacam intervensi ilahi. 


Garis pemikiran ini, betapapun bersemangatnya kita untuk mengejarnya, seharusnya hanya dipertimbangkan jika hipotesis nol dapat dikesampingkan.Jadi apa penjelasan untuk video-video ini yang tidak memunculkan sesuatu yang luar biasa? Mungkin yang mengejutkan, ada banyak. Tidak ada yang membantah bahwa ini adalah benda tak dikenal, mereka terbang di udara, berbentuk aneh, dan tampaknya mematuhi hukum fisika. Namun, itu tidak berarti mudah untuk mengidentifikasi apa itu. Kemungkinan termasuk:


a. fenomena alam seperti burung atau bahan reflektif yang terperangkap dalam arus udara ke atas,

b. beberapa jenis drone atau kendaraan yang tidak berawak,

c. pesawat lain yang merupakan bagian dari program pemerintah atau industri yang tidak banyak dikenal,

d. objek dari pemerintah asing atau entitas sipil, seperti drone,

e. semacam serangga pada instrumen (mungkin hanya untuk salah satu video),

f. seseorang dari Angkatan Laut AS yang mengerjai pilot dan / atau teknisi penerbangan dengan memasang simulasi "bogey" ke dalam instrumen mereka,

g. atau bahwa ini adalah sejenis fenomena atmosfer dan / atau optik yang aneh, yang muncul seperti pesawat terbang tetapi sebenarnya bukan salah satunya.


Menurut Lue Elizondo pimpinan pusat dari Advanced Aerospace Threat Identification Program (AATIP) yang menyelidiki dan melacak fenomena UFO / UAP ini dari 2007-2012, “Pemerintah telah menyatakan sebagai catatan bahwa mereka nyata ... Misi AATIP cukup sederhana, itu untuk mengumpulkan dan menganalisis informasi yang melibatkan kendaraan udara yang tidak wajar, dalam bahasa tradisional  Anda menyebutnya UFO; kami menyebutnya UAP , ini nyata. Pertanyaannya adalah, apa itu? Apa niatnya? Apa kemampuannya? 


"Ini tidak selalu berarti “alien,” tentu saja. Bisa jadi sekelompok agen asing atau domestik - bekerja dengan atau tanpa sepengetahuan pemerintah dalam beberapa kapasitas - yang ada di wilayah udara kita karena alasan tertentu. Kekhawatiran utama yang dikutip adalah bahwa hal ini dapat membahayakan keselamatan penerbangan, yang untungnya belum pernah terjadi. Apa yang sangat mencurigakan tentang ini, bagaimanapun, adalah bahwa seluruh kampanye publisitas seputar rangkaian fenomena ini, dan Elizondo sendiri, tampaknya bekerja di bawah naungan bukan dari pemerintah Amerika Serikat, melainkan dari perusahaan hiburan yang digawangi oleh Tom DeLonge (dari Blink-182 ketenaran) disebut To The Stars ... Academy of Arts & Sciences . Kilatan publisitas ini baru dimulai pada tahun 2017, ketika Elizondo bergabung dengan inkarnasi asli To The Stars yang saat itu hampir mati, memfokuskannya kembali pada studi paranormal dan khususnya pada fenomena UFO / UAP.


Perhatian, tentu saja, adalah bahwa ini tidak lain adalah fenomena duniawi, terestrial, bahkan mungkin ciptaan manusia, yang secara tidak jujur dipromosikan ke masyarakat umum sebagai sesuatu yang luar biasa sebagai sarana untuk lebih jauh menabur ketidakpercayaan baik dalam sains maupun pemerintahan. Namun, gagasan yang sarat konspirasi bahwa para ilmuwan tahu lebih banyak tentang ini daripada yang kita ungkapkan adalah tidak masuk akal. Seperti yang dikatakan oleh Benjamin Franklin , "tiga orang mungkin menyimpan rahasia, jika dua dari mereka mati.


"Alasan para ilmuwan tidak banyak berbicara tentang UFO atau UAP adalah sederhana: tanpa data yang cukup, kami tidak dapat menarik kesimpulan yang berarti. Sangat mudah untuk memberikan ide (atau tebakan) tentang apa yang sebenarnya ditampilkan oleh masing-masing video ini, dan banyak ilmuwan dan non-ilmuwan sama-sama dengan bersemangat melakukan hal itu. Namun, yang ingin kami lakukan, sebagai ilmuwan, adalah mengumpulkan cukup data untuk menentukan kemungkinan besar objek-objek ini. 


Saat ini, akan menjadi puncak ketidaktanggungjawaban untuk mengklaim bahwa kita memiliki informasi itu. Kami tidak tahu apa itu. Apakah mereka tidak teridentifikasi? Benar. Tidak bisa dijelaskan? Setidaknya sejauh ini. Apakah mereka "terbang" atau entitas udara? Hampir pasti; mereka pasti terlihat seperti itu. Dan apakah itu benda atau fenomena? Tentu; Kata-kata itu cukup samar sehingga berlaku sama untuk jet jumbo seperti yang mereka lakukan pada aurora. Namun, yang tidak boleh Anda lakukan adalah menarik kesimpulan yang fantastis - seperti "benda-benda ini pasti alien" - tanpa bukti yang cukup untuk melakukannya. Mengingat bahwa UFO / UAP ini paling sering terlihat di daerah dengan kehadiran militer, dan tidak pernah tercatat dalam teleskop profesional astronom, hipotesis nol tentang fenomena terestrial ini harus terus menjadi posisi default kami. [Admin]